Bagaimana Menjadi Seorang Programer ?


Bagaimana Menjadi Seorang Programer ?. Ya, itu lah mungkin yang selalu ada di benak sobat PP sekalian apalagi bagi lulusan Tehnik Informatika sama seperti saya. Jujur walaupun saya lulusan TI tapi masih bingung harus melaju ke arah mana. Sebab begitu tidak singkronnya materi yang di berikan waktu kuliah dengan ilmu yang dibutuhkan oleh dunia kerja, apalagi para programer selalu di tuntut untuk menguasai segala sesuatu teknologi yang baru terutama dalam bidang programing.

Kadang saya selalu miris apabila melihat lowongan pekerjaan khususnya untuk programer. Para perusahaan menuntut kita yang mempunyai background TI untuk menguasai begitu banyaknya bahasa pemograman. Apalagi ada beberapa perusahaan yang mengsyarati pelamarnya, selain bisa pemograman kita juga harus bisa menguasai jaringan bahkan harus mahir  membetulkan printer beserta perangkatnya.haduuuhh...saya tidak habis fikir. Apakah para perusahaan tidak tahu? kalo dunia IT itu luas,dan mereka punya spesialisasi masing-masing.

Berawal dari kejadian di atas, saya mengejak sobat PP untuk kita belajar berasama di blog ini mengenai pemograman. Bukan maksud saya merasa lebih pintar atau apapun, di blog ini kita bisa saling berbagi.

Dalam pembelajaran programing di blog ini, saya berusaha untuk membuat suasana maupun isi blog ini menjadi menyenangkan. Seperti yang kita ketahui banyak situs tutorial programing yang isinya membuat kita jenuh tidak pada intinya,sehingga membuat kita malah tambah pusing. Di blog ini kita akan membuat pembelajaran menjadi lebih santai dan ringan.

Dan di blog ini juga saya akan membahas pemograman langsung pada intinya saja. Tanpa Ba..Bi..Bu atau embel-embel teori yang panjang. Yang malah akan menambah bingung sobat sekalian.

Sekedar tips dari saya, agar kita lebih mudah atau cepat bisa menguasai bahasa pemograman. Coba buat suatu project, entah itu aplikasi atau web. Jangan terpaku pada buku atau ebook yg saat ini banyak bertebaran di internet. Terus jangan pernah menghafalkan setiap koding pemograman karena itu akan sia-sia. Yang sobat dapat hanyalah kepala pusing...heheh. Untuk dapat mengusai pemograman harus banyak-banyak latihan, yaitu dengan membuat project. Secara tidak langsung sobat juga sudah menghafal beberapa koding, sehingga makin terbiasa. Dan satu lagi sobat, coba belajar juga melalui vidio tutorial, Insya Allah dengan melihat vidio tutorial kita lebih mengerti mengenai alur pemograman. Untuk vidio tutorialnya Insya Allah saya akan posting link download atau streamingnya di blog ini.

Akhir kata mungkin segitu aja basa-basi dari saya.

Adapun saran dan kritik dari sobat PP sangat saya harapkan. Karena saya yakin isi blog ini masih jauh dari kata sempurna.

                                                                                                                     Salam Koding

                                                                                                              Admin Pusat Programing


EmoticonEmoticon